background img

The New Stuff

Fenomena Gerhana Matahari Total Kunjungi Indonesia di Bulan Ke-3 Mendatang... Mana Saja Daerah Yang Dilalui ?





Sobat detik, bulan maret mendatang akan ada fenomena menarik di langit indonesia. Fenomena apakah itu? Gerhana Matahari Total akan kembali terjadi di tahun 2016 ini yang akan mencakup hampir di semua wilayah indonesia. Apakah ini keuntungan atau kerugian untuk indonesia?


Gerhana Matahari Total diprediksi akan terjadi pada 9 maret 2016 mendatang, namun bagi detik hal ini akan menjadi keuntungan pada sektor wisata di indonesia.

Gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret di hampir semua wilayah Indonesia menjadi momentum untuk mendongkrak sektor pariwisata. Daerah yang akan terkena dampak Gerhana Matahari Total kali ini diduga kuat akan berada di sekitar garis khatulistiwa. Diantarantara Bengkulu, Sumbar, Sumsel, Jambi, Bangka Belitung, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Sulbar, Sulteng dan Maluku Utara sedangkan kota-kota yang akan terjadi GMT ini diduga adalah Palembang, Tanjung Pandang, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Ternate dan Sofifi.

Menteri pariwisata pun mengamini jika fenomena GMT ini nantinya akan berpotensi besar mendongkrak wisatawan. GMT biasanya menjadi daya tarik wisatawan yang hobi meneliti kejadian astronomi atau malah mengabadikan lewat jepretan kamera. Beberapa daerah bahkan membuat event khusus untuk menarik pengunjung menjelang hari tersebut.

Seperti halnya Sumatera Selatan yang mengemas acara Glowing Night Run, Performance Budaya, Festival Lomba Foto Internasional dan banyak lagi yang lainnya. Diyakini bisnis travel and tour juga akan meningkat tajam menjelang hari dimana terjadi fenomena langka tersebut. (DN)

0 comments:

Post a Comment