background img

The New Stuff

Kota Malang Berduka...... 3 Tukang Tewas Saat Perbaikan Bangunan Mitra Carrefour Malang, 2 Jatuh dan 1 Tertimpa Gondola, Ini Dia Data Korbannya !!



DetikNyuus - Siang hari kemarin waktu setempat, sebuah kejadian naas terjadi di seputaran kota malang. Peristiwa tersebut merenggut 3 nyawa, dimana ketiganya adalah seorang tukang yang sedang memperbaiki salah satu sarana gedung Mitra Carrefour Malang. Berikut penyebabnya..


Dikarenakan tempat kejadian di kelilingi oleh pusat berbelanjaan, banyak saksi yang bisa di mintai keterangannya. Banyak yang melihat terutama di sisi depan persis Mitra Carrefour di area deretan ruko Apotik Sejati dan Pantai Photo melihat 2 orang terjatuh bersamaan dengan Gondola yang digunakan mereka untuk memperbaiki sesuatu sedangkan korban satunya tertimpa gondola yang jatuh.



Ketiga identitas korban tersebut akhirnya terungkap. Ketiga korban yang berprofesi sebagai teknisi bangunan tersebut bernama Suprajitno (64 tahun) asal Wonokromo Suraaya, Abin (56 tahun) Tegalsari Surabaya dan Tjai’Biauw yang juga asal Surabaya.

Penyelidikan jelas akan dilakukan oleh pihak kepolisian terkait keteledoran keselamatan kerja yang diabaikan oleh pihak kedua dalam hal ini perusahaan dimana para teknisi bangunan tersebut bekerja.
Pertama, Berkaca dari SOP Keselamatan kerja. Pekerja yang melakukan perbaikan diatas yang berpotensi terjatuh harus dilengkapi dengan tali pengaman. Bisa jadi ini diabaikan perusahaan pihak kedua, bisa juga karena diabaikan korban yang bersangkutan.


Kedua, DetikNyuus menyangsikan kalayakan gondola yang digunakan dalam proses perbaikan gedung tersebut. Bisa jadi pemasangannya yang kurang kuat dan asal-asalan. Hal ini tentu harus diusut tuntas, terlebih karena prosedur keselamatan kerja sangat diabaikan sehingga terjadinya korban. (detik)

0 comments:

Post a Comment