background img

The New Stuff

Ledakan Bom Bandung Depan Rumah Walikota Hiasi Perayaan Tahun Baru2016, Intimidasi Yang Tidak Bisa Dibenarkan.....

ledakan depan rumah ridwan

DetikNyuus.com -  Disela perayaan tahun baru 2016 yang dilakukan dinihari tadi malem rupanya sebuah peristiwa sedikit membuat gempar rakyat indonesia. Tepatnya di kota bandung, sebuah ledakan terjadi tepat didepan rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Apa motifnya?


Dari informasi yang masuk ke redaksi, sebuah BOM meledak yang diperkirakan dari bawah mobil bernomor polisi B 1266 TOB yang kebetulan adalah milik sebuah perusahaan TV Nasional (TVOne), sedangkan dikabarkan crew nya sedang melakukan liburan pergantian tahun di tempat yang sama.

Namun dari investigasi lanjutan tidak ditemukan kerusakan dari mobil akibat ledakan tersebut, tapi hanya noda-noda putih seperti sisa ledakan dari sisi kanan dan kiri pintu mobil. Pihak kepolisian pun sudah menemukan beberapa barang bukti diantaranya Box dari logam dan beberapa buah paku. Dari material ledakan yang dipakai, dugaan sementara mengarah pada bom molotov dan sudah dikirimkan ke Polri untuk diteliti lebih dalam.

Dari bahan ledakan tersebut, motif yang diusung pelaku bisa jadi untuk memperburuk image kota bandung yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai kota favorit di indonesia. Namun kejadian ini tidak boleh dianggap sepele, karena sedikit banyak dari pengunjung perayaan tahun baru akan terintimidasi dari kejadian tersebut. Apapun maksudnya untuk mengingatkan sebuah perayaan yang memang tidak diperlukan dan cenderung berlebihan tetap harus dengan cara yang baik dan manusiawi. (red)

0 comments:

Post a Comment