background img

The New Stuff

Mahasiswa Mabuk, Panah Perut Tetangga


DetikNyuus.com – Sudah menjadi ciri khas masyarakat Papua dengan senjata panahnya sebagai bagian dari kebudayaan leluhurnya. Namun kala anak panah menyasar untuk mencari korban, hal ini tak lagi dibenarkan. Seorang PNS terkulai akibat serangan panah yang menembus perutnya.

Berawal dari Merius Kogoya yang menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di papua sedang mengalami mabuk berat. Tiba-tiba saja si pemuda ini mendatangi rumah korban (Langko Nussi) yang kemudian tanpa angin apapun mengucapkan selamat hari ulang tahun.

Namun tak malah keluarga Nussi senang, malah mereka cukup naik darah dengan kedatangan Merius yang malah bikin ribut. Tahu si tetangga sedang mabuk, Nussi pun memberikan pengertian untuk pulang. Rupanya si mahasiswa ini tak cukup terima dengan perlakukan Nussi yang kemudian datang kembali menghampiri dengan membawa busur dan anak panahnya.

Nussi pun mencoba kembali mendinginkan suasana dan tidak memperkeruh suasana. Dengan begitu Merius akhirnya pergi tak berbekas. Menurut keterangan saksi mata, sekitar pukul 4 sore kembali si Merius berbuat ulah. Istri korban bernama Yuliana berencana keluar rumah, namun tanpa sebab dan kemungkinan masih tidak terima dengan perlakuan keluarga Nussi, anak panah pun diarahkan pada Yuliana.

Melihat hal tersebut Nussi pun mencoba mengalihkan perhatian, alih-alih selamat.... malah Nussi sendiri yang terkena anak panah hingga nancap ke perut sebelah kirinya. Nussi pun akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah di Wamena. Sedangkan si pelaku ini sempat kabur dan akhirnya ditangkap kepolisian setempat. (red)

0 comments:

Post a Comment