background img

The New Stuff

Siluet Logo Palu Arit Gegerkan Magelang !! Apa Motivasi Pemasangnya ..... ?




Entah apa motivasi dari pihak pemasangan spanduk hari jadi sebuah partai politik yang identik dengan warna merah ini. Magelang menjadi ricuh akibat adanya pemasangan spanduk ber-siluet logo Palu-Arit yang dulu khas digunakan sebagai simbol sebuah partai di era orde lama. Bagaimana kejadian selengkapnya ?

Di kota magelang, Satpol PP dengan sangat terpaksa mencopot atribut spanduk yang sejatinya spanduk ini berisi ucapan HUT parpol PDI-P. Alasannya didapati dan ditemukannya dalam spanduk tersebut logo yang identik dengan Palu-Arit. Spanduk yang berwarna khas PDI-P tersebut akhirnya dicopot sebelum menimbulkan kontroversi lebih lanjut di kalangan masyarakat.

HUT 43 PDI-P diisyaratkan dalam logo spanduk tersebut mirip Palu dan Arit yang terdapat pada angka 4 dan 3. Loh kok bisa spanduk bermuatan hal seperti itu dipajang untuk konsumsi umum? Siapa yang memasangnya? 

Dari penelurusan detiknyuus, ternyata DPC PDI-P Magelang yang memasang spanduk tersebut dan pencopotan oeh pihak satpol PP sudah diketahui oleh pihak-pihak terkait. Logo palu-arit mengisyaratkan masa kelam indonesia di era 1965, dimana saat itu partai yang memiliki masa terbesar tersebut diketahui telah melakukan gerakan rahasia untuk melakukan kudeta kekuasaan pemerintah saat itu yang menewaskan para jenderal-jenderal angkatan darat RI.

Pihak DPC PDI-P Magelang sebagai pemasang spanduk seolah membisu saat banyak dihujani pertanyaan. Mereka memalui kepala DPC tak berkomentar banyak... malah akhirnya meminta maaf atas kejadian ini.(detik)

0 comments:

Post a Comment