background img

The New Stuff

Kondisi Memprihatinkan Jembatan Soekarno-Hatta Malang.... Pemkot Harus Segera Memperbaiki !!


Pagi sobat detik, kabar tentang kelayakan jembatan soekarno-hatta malang menjadi viral di kalangan netizen. Pagi ini begitu mengejutkan banyak orang dengan beredarnya foto tentang kondisi jembatan tersebut dari sisi samping timur. Mengapa begitu mengejutkan ? karena secara kondisi menjadi banyak pertanyaan... apakah masih layak untuk terus dipergunakan ??
 

Hal ini yang mendorong redaksi mengangkat topik ini pada pagi hari ini. Bukan karena apa, kondisi jembatan soekarno-hatta yang terlihat mulai melengkung menjadi ketakutan tersendiri bagi setiap orang yang ingin melewatinya. Jadi terbesit di fikiran... kapan diperbaiki ?? apakah harus menunggu roboh ?? atau apakah harus menunggu adanya korban ??

Bagi warga kota malang yang sering kali melewati jembatan ini sudah pasti tak menyadari kalau jembatan soekarno-hatta ini secara fisik sudah terlihat melengkung. Apalagi sudah beberapa tahun lalu, dijembatan ini sempat terdapat banyak kebijakan baru untuk melintasi jembatan ini. Seperti truk dan kendaraan bermuatan besar tidak boleh melintas jembatan soekarno-hatta. Begitu juga pemberlakuan traffic light sebelum jembatan (kalau dari arah utara) untuk mengantisipasi beban diam diatas jembatan.

Namun sayang, kebijakan tersebut sekarang tidak lagi berlaku. TL sebelum jembatan tidak lagi diindahkan dengan asumsi terlalu lama untuk arus kendaraan dari arah utara (jalan soekarno-hatta) ke dinoyo sementara hitungan TL tidaklah cukup lama dan pasti akan membuat tumpukan kendaraan lagi nantinya kalau kepergok TL berganti merah. (red)

0 comments:

Post a Comment