background img

The New Stuff

Aplikasi LINE Dihujat.... Tebar Stiker Konten Dewasa Rusak MoralGenerasi Muda

line dihujat

DetikNyuus.com -  Menjelang tahun baru 2016 sebuah petisi di gagas oleh Gioveny Astaning Permana yang merasa cukup risih dengan stiker aplikasi LINE yang semakin diluar batas. Ribuan netizen pun akhirnya turut mengajukan keberatan dengan icon Stiker yang dimiliki LINE tersebut. Apa masalahnya?


Stiker LINE merupakan emoticon khas dari aplikasi LINE yang menurut penulis paling bervariasi dan lebih banyak dari aplikasi chatting yang lain. Nah baru-baru ini LINE meluncurkan stiker (emoticon) dengan nama “so much love, short couple problem, him & her, Lily & Marigold, romantic memories, love lasting forever, hugs and kisses”.

Meskipun sebatas emoticon atau stiker, tentu saja stiker LINE ini tidak layak digunakan. Yang begitu mengerikan adalah menjadikan stiker dengan nama tersebut diatas menjadi budaya dalam sosialisasi remaja yang begitu mengandalkan aplikasi seperti sekarang ini.

Bayangkan dari pengguna yang bisa di rating belasan tahun, mengirimkan gambar/stiker/emoticon dengan model bepelukan, berciuman bahkan bercumbu yang tentu saja tak selaras dengan budaya indonesia yang bersifat ketimuran. Hal ini begitu penting memang untuk melindungi generasi muda (para anak-anak) yang sudah mengkonsumsi gadget sejak dini agar tidak terpapar dengan konten dewasa yang tidak layak untuk mereka. Hingga berita ini dimuat, belum ada kabar lanjutan dari Line Indonesia untuk menganggapinya karena mereka pun berdalih tujuan petisi itu untuk LINE Global. (red)

0 comments:

Post a Comment