background img

The New Stuff

Uang Pecahan Tertinggi 200 ribu Hanyalah HOAX !!




Sore sobat detik... ketemu lagi dengan mimin nih. Berbicara masalah uang tentu tak akan ada habisnya. Sudah kita ketahui bersama bahwa di indonesia memiliki nominal tertinggi pada mata uang rupiahnya. Isu yang beredar saat ini sedang diperkenalkannya nominal uang pecahan 200 ribuan loh sisbro...

Seperti apa yang sudah terlihat pada gambar diatas, sebuah uang pecahan nominal 200rb an terlihat dengan mengusung tema gambar olah raga polo. Itu loh olah raga yang biasanya dilakukan secara beregu dan permainannya dilakukan dengan naik diatas kuda. Target olahraga ini untuk mencetak gol ke gawang musuh.

By the way... sejak kapan indonesia ternama dengan olahraga polo nya ?? Yang namanya tema gambar nominal uang yang ada di indonesia tak jauh-jauh dari pahlawan, fauna dan juga fauna. Selain itu biasanya juga mengusung tempat-tempat bersejarah di indonesia.

Setelah mencari informasi tentang kebenarannya ternyata berita ini HOAX brosis alias palsu dan diragukan kebenarannya. BI pun yang berwenang mengeluarkan uang pecahan juga membantah adanya pecahan 200ribu an.

So, nominal pecahan uang tertinggi di indonesia masih dipegang oleh nominal 100.000 rupiah. Apakah perlu nominal uang 200 ribuan ? menurut red sendiri alangkah praktisnya kalau pecahan tertinggi malah 500.000. Bayangkan kalau memang pecahan tertinggi adalah 500.000, maka membawa uang cash sejutaan misalnya hanya membutuhkan 2 lembar saja. Praktis kan buat isi dompet. (red)

0 comments:

Post a Comment