background img

The New Stuff

Plesetkan Lambang Sila ke-5... Zaskia Gotik Terancam 5 Tahun di Bui



Hello sobat detiknyuus.. semakin berkembangnya teknologi dan semakin terbukanya masyarakat dengan dunia maya menjadikan masyarakat dengan mudah bisa bertemu secara online salah satu medianya adalah media sosial. Zaskia Gotik kena getahnya nih... setelah menebar pernyataan tidak patut. Rupanya kita pun harus bisa mengontrol diri nih di ranah maya ini, jangan asal menebar statement yang bisa menimbulkan masalah dan membuat pihak lain tersinggung.


Akibat memplesetkan lambang sila ke-5 Pancasila Republik Indonesia Zaskia terancam hukuman 5 tahun penjara. Apa yang sudah dilakukan Zaskia sudah termasuk dalam pelecehan terhadap lambang negara republik indonesia. Hal ini juga disampaikan bahwa yang diperbuatnya melanggar UU tentang Lambang Negara pasal 57 A, Pasal 68 UU No 24 Tahun 2009.

Dalam sebuah acara salah seorang presenter acara menanyakan apa lambang pancasila di sila ke-5. Bukan malah menjawab dengan benar yaitu Padi dan Kapas. Zaskia malah menjawab nyeleneh dengan mengatakan ‘Bebek Nungging’.

Kalau dalam bahasa anak-anak disekolah jaman dulu sih, Zaskia ini termasuk yang suka Clometan alias asal njawab saja. Namun tidak saat jawabannya tersebut membuat pihak lain yang melihat menjadi tidak terima. Hal ini memberikan pengalaman berharga bahwa seorang artis yang sudah menjadi publik figur harus bisa dicontoh... kalaupun apa yang disebutkan dianggap sebagai kewajaran maka seterusnya sebuah kesalahan akan dianggap sebagai kebiasaan. (red)

0 comments:

Post a Comment