background img

The New Stuff

Fitryah Zuhdah... Mendapatkan Hidayah Setelah Berencana Murtadkan Muslim




Tergetar hati saat mengetahui kenyataan itu. Seorang muslimah yang akhirnya mendapatkan hidayah setelah memutuskan memeluk islam sebagai agamanya. Melissa Oentoro sejak lama menjadi salah seorang mahasiswi disebuah universitas. Mungkin dirinya pun tak menyangka bahwa tujuannya berbalik 360°.

Muslimah ini sebelumnya sekolah di sebuah universitas pelita harapan lippo karawaci. Rupanya dirinya telah terjun cukup banyak dalam ilmu keagamaan sesuai kepercayaannya tersebut. Berstatus sebagai mantan Ketua dari kebaktian bahasa inggris di gereja Stella Maris dirinya mentargetkan misi khusus untuk lebih banyak mengajak pemeluk islam untuk berubah haluan.

Maksudnya apa? Apalagi kalau bukan misi pemurtadan para pemeluk islam. Terkesan sara memang namun tidak sedikit pun tulisan ini membidik tujuan ke arah sana. Bertahun-tahun melissa terus menerus mencari celah kelemahan dari islam dengan terus mengumbar keburukan islam pada pemeluknya.

Bahkan pernah melissa beradu dialog dengan seorang muslim, namun yang didapatkannya diluar dugaan. Muslimah yang diketahui merupakan keturunan Tionghoa ini malah semakin memahami kebenaran tentang Al-Quran sehingga dirinya pun membuat kesimpulan. Bahwa islam tidak melulu bisa dilihat dan dinilai dari pemeluknya tapi harus dari akarnya.

Semakin melissa menjadi kekurangan tentang islam, semakin dirinya dibukakan pintu hidayah akan kebenaran islam.... Maha Besar Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Salah satu yang mengawali dirinya mendapatkan hidayah adalah kebiasan dirinya mendengarkan lantunan adzan setiap malam selama sebulan sehingga dirinya pun jadi terbiasa bangun jam 3 pagi karena mendengarkan lantunan adzan yang terdengar lirih tersebut.

Melissa pun akhirnya memberanikan diri untuk mendatangi acara zikir bersama. Saat itu kebetulan merupakan acara salah satu Ustadz ternama di tanah air yaitu Ust. Arifin Ilham di wilayah bogor. Dari sana Melissa semakin mengetahui dengan benar masih banyak muslim dan muslimah yang mencintai Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan senantiasa menghidupkan sunnah dan syariat agama dalam kehidupan keseharian mereka.

Hatinya semakin terketuk.... hatinya semakin terbuka. Setelah secara rutin mengikuti kajian majelis melissa pun berkeinginan kuat untuk mengucapkan Syahadat dan memeluk islam sepenuhnya.
Bukan tanpa pertentangan... dirinya yang memiliki latar belakangan keluarga serba berkecukupan akhirnya menerima segala resiko yang diambilnya akibat pertentangan keluarga besarnya. Untuk semakin memantabkan dirinya sebagai pemeluk islam, Ust. Arifin Ilham pun memberikan nama baru padanya... bukan lagi melissa namun menjadi Fitrya Zuhdah... nama islami yang begitu indah selaras dengan hidayah yang diterimanya.

Kehilangan kemewahan hidup seperti sebelumnya tidak menjadikan Fitrya Zuhdah menyesal. Bahkan muslimah ini melalui keagungan Allah Subhanahu wa Ta'ala mendapatkan rizki untuk berkesempatan mendapatkan umrah Cuma-Cuma yang kebetuan dilaksanakan mulai hari ini 7 April 2016.
Untuk memantabkan istiqomahnya dalam islam, Fitrya Zuhdah turut menghapus semua foto-foto dirinya dalam akun media sosialnya yang tidak menutup auratnya. Fitrya juga sekarang sedang mendalami ilmu tauhid di ponpes yang di asuh oleh Ust. Abdullah Gymnastiar. Maha Besar Allah dengan Segala Hidayah-Nya. (red)

source : detakmuslim

0 comments:

Post a Comment