background img

The New Stuff

Penentuan Puasa 2016 Menantikan Sidang Isbat 5 Juni




Detiknyuus.com - Bulan ramadhan tahun 2016 sudah bisa dihitung dengan jari. Sidang Isbat pun bakal dilaksanakan dalam waktu dekat untuk mencapai kesepatakan untuk menentukan awal puasa ramadhan tahun ini yang bertepatan dengan tahun 1437 hijriyah.


Melalui Kementerian Agama RI, mengumumkan bahwasannya sidang Isbat untuk penentuan awal puasa akan dilaksanakan seminggu dari sekarang yaitu tanggal 5 Juni 2016 menjelang sore hari menurut penuturan menteri agama Lukman Hakim Saifuddin.

Berbeda dengan sebelumnya, sidang isbat akan dilaksanakan secara tertutup yang ditempatkan di kantor kementerian agama. Sidang isbat akan mempertimbangkan informasi di setiap titik daerah yang ditentukan untuk mendapatkan informasi nampaknya hilal.

Jadi tinggal melihat pantauan tim hilal kementerian agama, dimana saat ada titik daerah yang bisa melihat hilal maka hari berikut nya ditetapkan sebagai awal puasa Ramadhan tahun ini.
Ramadhan 1437 Hijriyah 2016 Masehi ini dikatakan menjadi Ramadhan yang cukup spesial karena menurut informasi 2 organisasi islam terbesar di indonesia sama-sama menentukan 1 syawal tahun ini bersamaan sehingga hari raya idul fitri pun akan dilaksanakan bersamaan tanpa adanya perbedaan.

0 comments:

Post a Comment