background img

The New Stuff

Curi Tas Mahasiswi UNESA di Dalam Masjid... Pria Ini Dibekuk Polisi



curi tas

DetikNyuus.com - Pada dasarnya sebauh tempat ibadah merupakan tempat yang begitu mententramkan hati bagi umat beragama masing-masing. Namun kadangkala hal tersebut tak sejalan dengan niat seseorang yang berkunjung kedalamnya seperti pelaku yang akhirnya dibekuk kepolisian setempat ini.


Masjid Baitus Salam Surabaya yang sejatinya Rumah Allah SWT dijadikan tempat berbuat kejahatan oleh Darmanto (44 thn). Darmanto ditangkap karena melakukan aksi pencurian didalam masjid yang berlokasi di Jalan Ketintang Madya Surabaya.

Korban pencurian bernama Haida Azninda yang merupakan mahasiswi UNESA (Kebetulan penulis juga alumni unesa nih ^_^) melaporkan atas kehilangan tas dengan isi uang, surat2, laptop dan dompet didalamnya pada senin lalu. Yang kemudian pengembangan kasus ini dibantu oleh rekaman CCTV yang berada di tempat kejadian. Alhasil Darmanto akhirnya dibekuk berselang sehari kemudian.

Hal ini menjadikan cerminan rusaknya moral didalam masyarakat kita. Pencurian barang di masjid memang sudah berlangsung sejak lama dibanyak tempat. Namun kasus ini menjadi contoh dari sekian banyak kasus pencurian di rumah ibadah yang banyak tidak kita ketahui. Kerusakan moral berikut minimnya pendidikan yang didapat akan menjadikan si pelaku membenarkan apa yang diyakininya salah seperti ini, jika alasan tekanan ekonomi tentu nggak lah bro. Masih banyak jalan menuju roma, begitu halnya dengan masih banyak jalan mendapatkan rejeki di jalan yang baik dan benar. So hati-hati aja deh saat meninggalkan barang saat sholat di masjid.... jika perlu titipkan ke tempat penitipan barang agar supaya lebih aman dan nyaman tanpa pikiran was-was. (red)

Sumber foto oleh suarasurabaya

0 comments:

Post a Comment