background img

The New Stuff

Sabun Colek BUM... Sabun Lokal Asal Purwakarta Siap Meluncur ke Pasar

sabun-bum-jatiluhur

DetikNyuus.com - Banyak diantara masyarakat acap kali merintis usaha yang kemudian lambat laun menjadi besar, namun usaha lokal tersebut saat mencapai pasar menjadi berkurang drastis peminatnya kala harus dibandingkan dengan merk dagang ternama yang kuat secara promosinya. Sudah ada yang tahu dengan Sabun Colek ‘BUM’ ??


Usaha ini dirintis tak lama sekitar beberapa bulan lalu namun ide luar biasa warga Desa Bunder, Jatiluhur, Purwakarta ini akhirnya mampu membuka lapangan kerja baru yang saat ini sudah mempekerjakan 30 orang dari 2 desa di kecamatan tersebut.

BUM nama brand yang diusung ternyata cukup lengkap nih dengan memproduksi sabun krim atau sabun colek, sabun cuci porong dan sabun cuci pakaian. Urusan kualitas mereka mengklaim tak kalah dengan sabun2 ternama dipasaran. Salah satu yang membuat percaya diri mereka adalah pembimbing yang langsung didatangkan dari ITB jadi secara teknis bukan lagi disebut amatir.

Untuk harga, sabun-sabun produksi BUM ini akan mampu bersaing dipasaran. Seperti sabun colek yang hanya dihargai 1000 rupiah, jelas lebih murah dari sabun colek dipasaran.

Namun yang menjadi penting diingat adalah support pemerintah untuk usaha kecil berkembang seperti ini yang perlu didukung terus agar semakin professional penangannya. Entah bantu promosi gratis dan sebagainya, yang jelas jangan sampai ‘lagu lama’ kembali terdengar. Terkendala ijin bla...bla...bla...... yang malah membuyarkan kreatifitas yang sudah dibangun. (red)

0 comments:

Post a Comment