background img

The New Stuff

Dhanang Asal Jawa Timur Juarai D’Academy ASIA 2015

Grand-Finalis-DAcademy-Asia-2015

DetikNyuus.com - Kontes musik dangdut melayu yang digelar di D’Academy ASIA 2015 resmi berakhir dini hari tadi (30/2). Dalam acara Grand Final D’Academy ASIA 2015 tersebut begitu bernuansa sportifitas mengingat penilaian lebih dipilih dalam bentuk penjurian.


Ketiga grand  finalis sama-sama memiliki karakter yang begitu kuat. Ada Lesti (Indonesia), Shiha Zikir (Malaysia) dan Dhanang (Indonesia) memberikan penampilan yang begitu fantastis dan all out di 2 kali penampilannya mempersembahkan lagu-lagu terbaik yang dinyanyikannya.

Secara penilaian memang begitu ketat karena juri harus berusaha keras mencari kelemahan ketiganya untuk diferensiasi nilai. Ketiga kontestan pun saling kejar poin dengan sangat tipis. Namun rupanya 2 kontestan indonesia yang cukup moncer secara penampilannya.

Lesti yang begitu menarik penampilannya hampir saja memupuskan harapan Dhanang, namun di lagu kedua ada beberapa kelemahan lesti terkait kurang gregetnya lagu yang dipilih. Sedangkan Shiha sudah cukup mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Namun hasil akhir penjurian memutuskan Dhanang layak sebagai Juara D’Academy Asia 2015 karena konsistensinya dalam mempersembahan 2 lagu dengan baik tanpa celah kekurangan. Dhanang total mendapatkan 774 poin disusul Lesti dengan 772 poin dan Shiha diposisi ketiga dengan 745 poin.

Dhanang sebagai juara pertama pun berhak memdapatkan hadiang uang tunia 150 juta dan juara lainnya dengan perbedaan masing-masing 50 jutaan. Dhanang pula di berikan tiket berlibur ke Dubai dan London dengan diberikan kesempatan menginap di hotel berbintang. Sesuatu yang layak didapatkan Dhanang sebagai juara yang juga mengharumkan nama Jawa Timur karena berasal dari banyuwangi. (red)

0 comments:

Post a Comment